Monday, December 7, 2020

Tugas 9 Ilmu Sosial Dasar - Pentingnya Integrasi Masyarakat

 menurut saya, integrasi masyarakat sangatlah penting karena setiap etnis/suku memiliki keunikan masing-masing. jika kita dapat berintegrasi dengan baik, keunikan-keunikan tersebut dapat menjadi keuntungan yang luar biasa bagi bangsa indonesia. sebaliknya, jika kita tidak dapat berintegrasi dengan baik, keunikan-keunikan tersebutlah yang dapat memicu persaingan, bahkan sampai perkara.

untuk upaya mempertahankan integrasi menurut saya simpel, cukup dengan menyadari dan meyakini bahwa setiap keunikan yang dimiliki oleh etnis/suku lain itu memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan yang dimiliki oleh etnis/suku kita. juga dengan meyakini bahwa tidak ada etnis/suku yang superior atau sempurna dibanding etnis/suku lainnya, maka kita dapat saling menghormati antar etnis/suku, dan membuat kita dapat bersatu.

No comments:

Post a Comment

sidang kompre gunadarma paket 2(sistem multimedia, grafik komputer 1, imk)

halo, gw mau cerita dikit pengalaman gw sidang kompre gundar siang tadi. jadi gw ambil paket 2 yang matkulnya itu sistem multimedia, grafik ...