Tuesday, April 25, 2023

belajar HTML Codingstudio.id

 halo, gw baru aja nyelesain course dari codingstudio.id tentang html. biar ilmunya lebih nancep jelas gw perlu pake Feynmann method, dan lewat blog ini merupakan salah satunya. langsung aja cekidot.


Tugas:

buat 2 page html dengan fungsi tombol pada masing-masing page untuk ke page lainnya. contoh dari soal seperti berikut




Jawaban:

oke, untuk membuat tugas project tersebut, sudah jelas kita bakal bikin 2 file html, bikin saja index.html dan index2.html. kemudian pada index.html kita beri codingan sebagai berikut:





kemudian untuk codingan pada index2.html nya seperti ini


setelah jadi, ketika dirun akan menghasilkan tampilan seperti ini:

dan ketika tulisan biru diklik, akan menampilkan page/halaman index2.html

*duh cakepnya bojoku


ketika tombol login di bawah textboxt untuk email diklik, maka user akan ditampilkan kembali halaman index.html(yang ada youtubenya).

awalnya gw udah merasa bener dengan tugas gw, tapi ternyata ada kesalahan yang gw lupa untuk perhatikan, yaitu di bagian index2.html nya, setelah menonton video pembahasan, gw baru sadar kalo gw ga pake tag <form> untuk login formnya. jadi yang baik dan benar untuk login form itu ada 2, yang pertama menggunakan form dengan action balik ke index.html seperti ini:


atau bisa tetap menggunakan tag button yang dilapisi tag anchor seperti yg gw buat tadi, tapi letakkan buttonnya di luar tag form, seperti ini:




oke jadi itu saja untuk pembahasan tugas course html yg gw dapet dari codingstudio.id, next lanjut course css, semoga gw cepet ngerti juga amin. makasih

No comments:

Post a Comment

Rangkuman komputasi modern mengenai komputasi quantum

Quantum Computation / Komputasi Kuantum Memanfaatkan fenomena mekanika kuantum untuk memproses informasi Informasi diwakili oleh qubit y...